PSIS Ungguli Persela 1-0

27540386_1820131974946478_5714051010122094621_n

Panserbiru.net – PSIS Semarang sukses mengungguli Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir babak penyisihan Piala Presiden 2018 Grup E yang digelar Selasa (30/1/2018) sore, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Gol Tunggal PSIS dicetak oleh Bayu Nugroho pada menit ke 56.

PSIS Semarang mengawali pertandingan dengan fokus di lini pertahanan. Pada awal pertandingan Persela Lamongan lebih mendominasi permainan. Beberapa kali ancaman dilancarkan oleh Persela. Namin kesigapan lini pertahanan PSIS tidak ada gol yang bersarang di gawang PSIS yang dijaga oleh Ferdiansah tercipta selama awal pertandingan.

PSIS Semarang sesekali melakukan serangan balik, namun kembali penyelesaian akhir masih menjadi kendala PSIS. Pada menit ke 42, PSIS harus kehilangan Gustur Cahyo Putro, akibat cidera serius di kepala, setelah bertabrakan dengan kiper Persela, Alexander. Namun sayang benturan keras tersebut tidak dianggap oleh wasit sebagai pelanggaran. Gustur yang akhirnya harus dibawa ke Rumah Sakit, digantikan oleh Aldaier Makatindu. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang lebih gencar dan berani menekan Persela. Bahkan pada babak kedua ini, PSIS tampil menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke 56, melalui umpan terobosan, Bayu Nugroho sukses menjebol gawang Persela melalui tendangan melambung keatas kiper Persela yang sudah salah posisi.

Terciptanya gol tersebut membuat Persela terlecut untuk menyamakan kedudukan, beberapa kali Persela mengancam gawang PSIS. Namun berkat ketenangan pertahanan PSIS yang digalang oleh Fauzan Fajri dkk, gawang PSIS aman hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *