PSIS Kalah Tipis 1-0 Dari Arema

34124929_1872036776422664_2523063728987963392_n

Panserbiru.net – PSIS Semarang kalah tipis 1-0 saat bertandang melawan tuan rumah Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (1/6/2018) malam. Satunya gol Arema tercipta pada menit ke 37 melalui sontekan Dedik Setiawan yang gagal dihalau oleh kiper dan bek PSIS.

Pada babak pertama PSIS tampil sedikit bertahan sehingga membuat Arema FC leluasa untuk mengontrol jalannya pertandingan. Beberapa kali gawang PSIS terancam oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah. Sesekali PSIS juga melakukans serangan balik, namun belum bisa menembus gawang Arema FC yang dijaga oleh Joko Ribowo.

Pada menit ke 37, bek sayap PSIS, Frendi Saputra membuang bola dengan kurang sempurna. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pemain Arema, Atayev untuk melakukan umpan trobosan. Dedik yang mengejar bola berhasil melakukan sontekan melewati Kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Petar Planic dan Safrudin Tahar yang berlari akhirnya tetap gagal untuk membuang bola sehingga skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan Arema. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, keadaan seolah berubah, PSIS Semarang terus melakukan gempuran ke gawang Arema. Namun kembali penyelesaian akhir masih menjadi masalah. Bahkan PSIS sempat mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalty setelah kiper Arema FC melakukan kesalahan. Namun sayang Conteh yang menjadi eksekutor gagal menlakukan tugasnya dengan baik. Setelah itu PSIS kembali mendapat beberapa kali peluang melalui tendangan bebas, namun satupun tidak ada yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah gol.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC. Dengan hasil ini PSIS turun menjadi juru kunci dan Arema FC naik 1 tingkat di posisi 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *