PSIS Jinakan “Macan Tidar” Di Kandangnya

20800232_1757139017912441_2778866946936170600_n

Panserbiru.net – PSIS berhasil menjinakan “Macan Tidar” di kandangya sendiri. PSIS berhasil mencetak 5 gol dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2017 antara PPSM Magelang melawan PSIS Semarang, Rabu (16/8/2017). Melcior menjadi bintang setelah berhasil mencetak 3 gol, ditambah dua gol Safrudin Tahar dan M Yunus.

Tampil di Stadion Moch Soebroto, PSIS mendominasi sejak menit awal pertandingan.  Peluang pertama PSIS dihasilkan dari Melcior Majefat di menit 5. Umpan dari sayap kanan diteruskan Hari Nur melalui heading dan disambut sepakan keras Melcior, tapi sayang bola masih melayang di atas mistar. Tim tamu terus memberi tekanan ke gawang Macan Tidar yang dikawal Ihsan Ramadhani. PSIS beberapa kali memeroleh peluang mencetak gol melalui Taufik Hidayat, Melcior maupun Erik Dwi Ermawansyah. Akhirnya sebuah Corner yang dieksekusi oleh Rifal Lastori sukses ditanduk menjadi gol oleh Safrudin Tahar pada menit 42. Unggul satu gol belum mengendorkan tekanan tim “Mahesa Jenar”. Hasilnya, injury time memasuki menit pertama, M Yunus mampu menggandakan keunggulan. M Yunus sukses merebut bola dari kaki kapten PPSM Roni Ardian yang kurang konsentrasi dan melakukan gocekan sedikit sebelum diakhiri sepakan keras kaki kanan yang menjebol gawang PPSM.

Memasuki babak kedua,  Melcior membuat PSIS makin menjauh unggul. Crossing Rifal Lastori dari sisi kanan kali berhasil disundul dan merubah skor menjadi 0-3. Pada menit ke 72, Melcior berhasil membuat PSIS unggul 0-4 setelah sontekannya hasil umpan dari Rifal Lastori tidak mampu ditahan kiper PPSM.   Melcior akhirnya menggenapi pesta gol PSIS lewat hattrick di  menit 92. Umpan terobosan M Ridwan mampu dituntaskan menjadi gol. Kedudukan 0-5 bertahan hingga pertandingan usai.  Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk PSIS sebelum menjamu Persis Solo, Senin (21/8/2017) pekan depan. Hasil ini juga membuat Mahesa Jenar kembali  di puncak Grup 4 dengan 29 poin.(dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *