PSIS Gagal Raih Point Di Makassar

29663608_595810537466057_2056299838_n

Panserbiru.net – PSIS Semarang gagal emraih point kala bertandang ke Stadion Mattoanging kandang dari PSM Makassar, Minggu (25/3/2018) sore. PSIS harus mengakui keunggulan PSM dengan skor 2-0. Dengan hasil ini PSIS masih belum mendapatkan point dalam pekan pertama Liga 1 2018. Sementara PSM Makassar anik ke papan atas.

Bermain dibawah asuhan pelatih baru asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, PSIS tampil sedikit bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Sebaliknya tuan rumah terus menggempur pertahanan PSIS Semarang dengan mengandalkan motor serangannya yaitu, Wiljam Pluim. Tim berjuluk “Juku Eja” tersebut praktis hanya mengandalkan Wiljam Pluim setelah pemain-pemain lain kesulitan menembus pertahanan PSIS yang rapat.

Meskipun fokus bertahan, akhirnya PSIS kebobolan pada menit ke 29 melalui sundulan kepala Wiljam Pluim setelah menerima umpan silang dari M Arfan. Unggul 1-0, PSM terus menekan pertahanan PSIS, namun hingga peluit tanda berakhir babak pertama skor masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua PSM tampil lebih tenang dan sabar. Sedangkan PSIS masih tetap fokus dalam pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik mengandalkan duo pemain asingnya yaitu Bruno Silva dan Akhlidin Israilov yang baru dimasukan pada babak kedua.

Namun sayang petaka gol bagi PSIS terlahir kembali pada menit ke 54. Kembali Wiljam Pluim mempunyai andil besar dalam terciptanya gol kedua. Umpan Wiljam Pluim berhasil dimanfaatkan Rizky Pellu untuk menjebol gawang PSIS yang dijaga oleh Jandia Eka Putra.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengatakan akan terus melakukan perbaikan. Diakuinya waktu persiapan dirinya untuk menyiapkan sebuah tim terbilang sangat mepet, karena hanya hitungan hari saja. Pada laga selanjutnya, PSIS Semarang akan bermain kandang di Stadion Moch Soeboroto Magelang, menjamu tamunya yaitu Bali United FC, pada hari Minggu (1/4/2018) sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *