Kalahkan Persibas 2-0, PSIS Melaju ke Final

psispersibas

PanserBiruNews- PSIS Semarang melaju ke babak final Piala Polda Jateng 2015 setelah mengalahkan tamunya Persibas Banyumas di leg kedua 2-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (28/6) malam. Dua gol PSIS sendiri diciptakan masing-masing oleh Fauzan pada menit ke 46 melalui titik putih, dan M Ridwan pada menit ke 89. Dengan kemenangan ini, PSIS dipastikan melaju ke final, setelah unggul aggregate gol secara keseluruhan 3-0. Di babak final, PSIS akan menghadapi Persis Solo yang diwaktu yang sama berhasil menumbangkan perlawanan tuan rumah PSCS Cilacap dengan skor 1-3.

Pada pertandingan semalam, tim Mahesa Jenar sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan, di babak pertama banyak sekali peluang dari kaki Hari Nur, M Yunus, Bakori Andreas, namun sayang sekali gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Persibas sendiri tampil menunggu dibelakang, dengan menggalang pertahanan yang cukup solid.

psispersibas

Memasuki babak kedua, PSIS kembali menekan pertahanan Persibas. Hasilnya pada menit ke 46, Franky Mahendra dilanggar oleh pemain Persibas, dan wasitpun menunjuk titik putih. Kapten tim Fauzan Fajri yang ditunjuk untuk menjadi algojo penalti, sukses menjebol gawang Persibas yang dijaga oleh Triono, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang. Memasuki menit ke 50, pelatih PSIS, M Dofir memasukan Johan Yoga Utama untuk menggantikan Vidi Hasiholan dan juga pematin anyar M Ridwan untuk menggantikan Hari Nur.

Setelah pergantian itu PSIS kembali mendominasi jalannya pertandingan, terlebih pada saat pemain Persibas hanya bermain dengan 10 orang, karena salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah, setelah menyikut Johan Yoga. Namun sayang banyak peluang yang gagal dijadikan Gol. Baru pada menit ke 89, M Ridwan sukses menjebol gawang Persibas, setelah tendangannya tak mampu dibendung oleh kiper Triono. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Pelatih M Dofir mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya, dan juga menyatakan optimis PSIS bisa menjadi juara pada turnamen ini.