Fauzan Fajri hantarkan PSIS Raih Juara Polda Jateng Cup 2015

juara

PanserBiruNews- PSIS Semarang akhirnya berhasil menjadi juara Piala Polda Jateng 2015. Itu setelah, mereka menaklukkan Persis Solo, skor 2-1, pada lanjutan leg pertama final di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/8). Bintangnya adalah kapten tim Fauzan Fajri yang berhasil menyelesaikan eksekusi tendangan penalty pada menit injury time babak kedua.Laga ini merupakan lanjutan final leg pertama dilanjutkan dari menit 27.Pada babak pertama kedua tim melakukan saling jual beli serangan, sehingga pertandingan sangat menarik untuk ditonton.

Tim tamu berhasil mencuri gol melalui Ferryanto pada menit ke 45. Feryanto berhasil memanfaatkan lengahnya lini belakang tuan rumah. Dengan gol ini aggregat pun menjadi sama 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga akhir jalannya babak pertama. Pada babak kedua, PSIS menguasai jalannya pertandingan, tercatat 5 peluang dari anak-anak Semarang ini gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Terlebih beberapa kali pemain-pemain PSIS melakukan kesalahan passing. Persis Solo praktis hanya mengandalkan sesekali serangan balik yang cukup mengancam gawang PSIS yang dijaga oleh Ega Rizky.

juara

Puncaknya pada menit akhir babak kedua, pemain Persis, Ryco Fernanda mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai pemain PSIS di dalam kotak penalty. Praktis wasitpun langsung menunjuk titik putih, penalty untuk PSIS. Namun sayang sekali, keputusan wasit pun membuat para pemain Persis tidak puas, mereka melakukan aksi yang kurang terpuji dengan menyerang dan mengeroyok wasit, hingga terjatuh. Insiden ini pun membuat pertandingan terhenti. Namun berkat kesigapan aparat, ketegangan yang sempat membuat emosi penonton itu pun berhasil diredam. Kapten tim Fauzan Fajri yang ditunjuk menjadi algojo pun sukses membobol gawang Persis Solo. Tak lama berselang wasit menutup peluit tanda berakhirnya babak kedua, PSIS pun dipastikan menjadi juara Piala Polda Jateng 2015.Para pemain pun berkata gelar ini dipersembahkan untuk semua para suporter yang sudah mendukung PSIS selama ini.