Benamkan PSIR 4-1, PSIS ke Semifinal

psispsirpolda

psispsirpolda

PanserBiruNews- PSIS Semarang memastikan 1 tiket menuju semifinal, usai membenamkan tamunya PSIR Rembang dengan skor telak 4-1. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang Minggu (7/6) sore tersebut, tuan rumah PSIS Semarang tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama tanda dimulainya pertandingan. Tim tamu hanya sesekali saja melakukan serangan balik, namun sayang sekali serangannya pun kurang terkoodinasi dengan baik.

Gol pertama PSIS muncul pada menit ke 17, usai Franky Mahendra sukses merobek gawang PSIR yang dijaga oleh Nanang Hermawan. Usai terciptanya gol pertama tersebut, PSIS semakin mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan dari segala lini. Namun pertahanan PSIR sejauh itu masih bisa menahan gempuran anak-anak “Laskar Mahesa Jenar”. Hingga pada akhirnya 1 menit jelang bubaran babak pertama, PSIS sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0, usai tandukan Vidi Hasiholan mampu menjebol gawang PSIR Rembang.

Memasuki babak kedua, kembali PSIS Semarang mendominasi jalannya pertandingan, PSIR belum mampu untuk keluar dari tekanan. Striker PSIS Semarang, Johan Yoga, akhirnya sukses memperbesar keunggulan PSIS menjadi 3-0, usai sontekannya pada menit 49, yang didapat dari umpan Bakori Andreas, tidak dapat dibendung oleh kiper PSIR. Johan Yoga kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke 56 usai headingnya, yang diawali dari umpan cantik dari Andriantono Oriza dari sisi sebelah kiri mampu menjebol gawang PSIR ke 4 kalinya.

Usai mencetak gol ke 4, PSIS mengendurkan serangannya. Melihat PSIS yang mengendurkan serangannya, PSIR berlahan tapi pasti bangkit untuk menekan PSIS. Namun sayang, serangan yang dibangun oleh anak-anak Rembang tersebut, sama sekali tidak terkoordinir, sehingga mudah dipatahkan lini belakang PSIS. Akhirnya 1 menit jelang babak kedua usai, PSIR mampu memperkecil kekalahan melalui Suyono Terong, yang berhasil menjebol gawang PSIS melalui serangan balik yang diakhirnya dengan beberapa sentuhan. Dengan hasil ini, PSIS semakin kokoh dipuncak klasmen Grup A Kapolda Jateng Cup 2015, dengan mengantongi 12 point dari 4 pertandingan.