15th Panser Girl’s Anniversarry “1ove 5tory We Support PSIS”

1ove 5tory We Support PSIS

Panserbiru.net- Kehadiran supporter memang banyak membantu bagi sebuah tim sepak bola, supporter pun dikenal dengan sebutan pemain ke dua belas karena keberadaan nya merupakan salah satu pilar penting dalam sebuah pertandingan sepak bola, hal ini bertujuan agar suasana tidak terasa hambar.

Terkait hal ini, sangat tidak dipungkiri pula bahwasanya supporter dapat menjadi energi tambahan (doping) bagi para pemain untuk mencetak prestasi saat bertanding. Sama hal nya pula dengan kelompok supporter wanita sayap dari Panser Biru yakni Panser Girl, kehadirannya sangat berarti di dalam rangkaian pertandingan PSIS.

Namun dewasa ini, karena banyaknya kasus yang merugikan supporter, pemahaman masyarakat tentang sosok kaum hawa ini terlanjur ter stigma buruk, padahal bagi Panser Girl menjadi supporter adalah sebuah pilihan, dan menjadi supporter wanita yang memiliki etika adalah sebuah keistimewaan.

Tidak bisa dipungkiri perjalanan waktu yang tidak singkat pun sudah dilalui Panser Girl dan tiba lah di pergantian usia Panser Girl yang menginjak angka 15 tahun, dan berkaitan dengan hal tersebut Panser Girl mengadakan tasyakuran dengan tajuk “1ove 5tory We Support PSIS Semarang” pada Minggu 11/2/18 yang bertempat di Social Canteen Banyumanik.

Rangkaian di dalam acara tersebut selain ada syukuran, hiburan musik, diskusi supporter juga tidak lupa terpanjatkan doa dan harapan yang terbaik untuk Panser Girl, sehingga suatu saat stigma buruk seorang supporter wanita akan terlepas.

“ 15 Tahun usia Panser Girl ini merupakan saksi perjalanan mencintai PSIS yang begitu panjang, penuh suka dan duka. Berkali regenerasi dan perubahan struktur organisasi, cobaan dan konflik perbedaan tidak pernah membuat Panser Girl lelah dan jenuh mendukung PSIS Semarang.” Ujar Poppy selaku Ketua Panser Girl.

Event Anniversary yang berlangsung dengan khidmad tersebut dihadiri puluhan anggota Panser Girl yang aktif, dan juga tampak di hadiri oleh PJS dari Dpp Panser Biru, Galih Ndog; Dirigen Panser Biru Ferry Opel & Jeffre; beberapa teman2 dari Dpp, serta teman2 Panserbiru.net yang selalu mensupport Panser Girl.

“ Perbedaan dalam sebuah organisasi adalah hal yang sehat dan biasa artinya organisasi itu bertumbuh, yang tidak biasa adalah ketika kita kalah dengan perbedaan sehingga menjadikannya sebagai jurang pemisah. Jangan pernah takut untuk bersuara asalkan dapat dipertanggungjawabkan. Dan tetap jaga keluarga besar Panser Girl dengan saling share dan bareng-bareng temukan solusi jika ada permasalahan.” Ujar Ndog Galih Selaku PJS Panser Biru.

Dengan kembali nya PSIS Semarang ke kasta tertinggi Liga Indonesia sangat berkaitan dengan semakin bertambahnya animo supporter wanita di kota Semarang untuk menjadi anggota Panser Girl. Dan tentunya akan membuat Panser Girl semakin termotivasi untuk selalu memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dengan berusaha menjaga harkat dan martabat nya dengan perilaku positif serta membuktikannya dengan prestasi yang membanggakan.

“ 1ove 5tory We Support PSIS Semarang sebenarnya juga memiliki misi mengedukasi supporter wanita khususnya Panser Girl, untuk tetap mendukung PSIS dengan rasa bangga karena kembalinya PSIS ke liga 1, tentunya juga diimbangi dengan tetap menjaga attitude sebagai wanita.” Imbuh Indah Anisintia selaku Ketua Panitia acara.

-layalia-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *