13 Tahun Panser Biru Djabotabek “Peduli Anak Yatim”

IMG-20160625-WA0008_resized

 



I
Masih dalam rangkaian hari jadi Panser Biru Djabotabek yang ke 13 tahun pada hari Sabtu 25 Juni 2016 bertempat di Restoran Sami Kuring Jababeka Cikarang Bekasi, Panser Biru Djabotabek menggelar acara buka bersama dengan anak yatim dan para anggotanya.

Panser biru djabotabek notabene adalah para  perantau pecinta PSIS Semarang yang berasal dari kampung halaman tercinta yaitu kota Semarang dan kota-kota di sekitarnya seperti Ungaran, Ambarawa, Magelang, Demak, Kendal dll.

Ada juga anggota panjab yang memang berasal dari ibukota maupun djabotabek sendiri yang juga pecinta PSIS Semarang. Asal daerah dan latar belakang yang berbeda tersebut tidak melunturkan rasa kekeluargaan anggota.

“Selain sebagai wadah silaturahmi urban supporter Semarang khususnya di Djabotabek kami mempunyai misi untuk selalu perduli terhadap sesama.” terang Angga Lasanovana selaku Ketua Panjab.

Pada usia ke 13 tahun, Urban Supporter Semarang tersebut tidak lupa bersyukur dengan kepedulian nya berdonasi dana secara sukarela yang ditujukan kepada sesama khususnya anak yatim. Usia yg tidak mudah untuk dilalui sebuah organisasi yang beranggotakan para perantau.  Suka duka serta proses jatuh bangun lah yg memberikan kekuatan solidaritas para anggota Panjab.

“Seluruh donasi dana dari teman-teman Panser Biru Djabotabek yang sudah terkumpul kami sumbangkan kepada anak yatim. Bukan masalah jumlah melainkan hikmah rasa syukur yang menyatukan para anggota Panjab dan juga memupuk rasa perduli sesama dengan berbagi.” Ucap Rahmat Hidayatullah selaku ketua panitia.

Acara peduli anak yatim yang diramaikan oleh kurang lebih sekitar 30 anggota Panjab yang dapat hadir dan 20 an anak yatim dari panti asuhan Al farid Kampung Cicau Cikarang tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustad Edy, santunan kepada anak yatim, doa bersama dan dilanjutkan dengan acara berbuka bersama.

“Moment ulang tahun Panjab Peduli anak yatim yang kebetulan jatuh pada bulan Ramadhan ini semoga akan membawa keberkahan bagi seluruh anggota Panjab dan untuk seluruh pihak yang sudah membantu berdonasi sehingga acara dapat berjalan lancar.” Imbuh Rahmat Hidayatullah di sela acara

One Response to 13 Tahun Panser Biru Djabotabek “Peduli Anak Yatim”

  1. gunawan says:

    Jos gandos….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *